Wagub Berikan Arahan Kepada Pengawas Sekolah Jenjang SMA/SMK/SLB Se-Babel

PANGKALPINANG - Dalam rangka optimalisasi peran pengawas sekolah SMA/SMK/SLB se-Babel, Wakil Gubernur Kep. Bangka Belitung, Abdul Fatah, memberikan arahan kepada pengawas sekolah se-Babel mengenai tupoksi  pengawas sekolah bertempat di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Kep. Bangka Belitung, Selasa (18/2).

Wakil Gubernur Abdul Fatah mengatakan agar pengawas sekolah dapat menjalankan perannya sesuai dengan tupoksi pengawas, agar semua tugas pengawas yang ada dalam tupoksi dapat terukur dan terlaksana dengan baik, misalnya, berkaitan dengan penyusunan laporan program kinerja pengawas.

“Tupoksi pengawas sekolah penting untuk dipahami dalam upaya meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Babel,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Wakil Gubernur Abdul Fatah berharap bila pengawas yang masih belum memahami tugas dan fungsinya, dapat saling berkoordinasi dengan sesama pengawas.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kep. Babel, Muhammad Soleh, menyampaikan apresiasi pada setiap program kerja pengawas dalam upaya meningkatkan kinerja pengawas, karena pengawas adalah ujung tombak peningkatan mutu pendidikan dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten.

Pengawas harus hadir sebagai mutu di setiap satuan pendidikan, di mana pengawas merupakan perpanjangan tangan dinas pendidikan baik kepada sekolah binaan maupun guru binaan. 

Pelaksanaan audiensi dengan pengawas sekolah SMA/SMK/SLB dihadiri sebanyak 26 orang pengawas sekolah SMA/SMK/SLB se-Babel, serta Kepala Bidang Guru Tenaga Kependidikan, Kasi GTK SMA Dinas Pendidikan, Kasi GTK SMK Dinas Pendidikan, dan Kasi GTK PK Dinas Pendidikan.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Meilia
Fotografer: 
Meilia