Wagub: Berikan Penghargaan Bagi Putra Putri Berprestasi

Pangkalpinang – Hidayat Arsani Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menyarankan agar pemimpin dapat memberikan penghargaan kepada putra-putri berprestasi sebagai generasi penerus bangsa. Hingga saat ini Wagub menilai masih banyak pemimpin yang kurang peduli terhadap putra-putri berprestasi tersebut.

“Memang masih banyak putra-putri berprestasi yang kurang mendapatkan penghargaan dari pemimpin atau pemerintah. Padahal keberadaan mereka telah mengharumkan nama daerah, contohnya pasukan pengibar bendara,” jelas Wagub saat audensi dengan Anggota Paskibra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (19/8/2014).

Namun Wagub berjanji akan memperhatikan nasib putra-putri Bangka Belitung yang telah mengharumkan nama daerah. Ia menjelaskan, pemerintah harus lebih banyak belajar untuk dapat menghargai keberadaan putra-putri berprestasi. Jika masih terdapat persoalan tersebut, artinya itu merupakan kesalahan pejabat terkait atau pemimpin daerah.

Keberhasilan Paskibra Bangka Belitung mengibarkan bendera saat HUT ke 69 RI lalu membuat bangga Wagub. Menurutnya, putra-putri yang tergabung dalam paskibra telah melakukan tugas dengan maksimal. Tugas telah dilaksanakan dengan baik, dan telah memberikan hasil memuaskan bagi guru, senior dan segenap elemen masyarakat Bangka Belitung.

“Jika terdapat kesalahan dalam pelaksanaan tugas, itu merupakan kesalahan pimpinan. Namun ke depan harus ada perbaikan secara terus menerus,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akan mengajak paskibra berlibur ke Pulau Bali. Wisata tersebut bertujuan untuk menghilangkan ketegangan paskibra selama menjalani pelatihan dan melaksanakan tugasnya.

“Kita beruntung, sebab Anggota Paskibra Bangka Belitung masih sehat. Setelah menjalani pelatihan, tentunya mempunyai fisik dan mental kuat. Ini merupakan salah satu sejarah bagi adik-adik, sebab sudah mendapat kepercayaan menjadi anggota paskibra,” ungkapnya.

Wagub menyarankan agar sejarah harus diabadikan, untuk itu dilakukan foto bersama. Sehingga sampai kapan pun, masih bisa mengenang dan memperlihatkan sejarah hidup kepada anak cucu. Namun disayangkan, tidak terlalu banyak masyarakat menyaksikan proses pengibaran bendera tahun ini. Lain halnya ketika pelaksanaan upacara peringatan HUT RI dilakukan di Lapangan Merdeka (Alun-alun Taman Merdeka).

“Dulu pelaksanaan upacara HUT RI di Lapangan Merdeka, dan ketika itu banyak sekali masyarakat menyaksikan proses pengibaran bendera oleh paskibra,” jelasnya.

Pertemuan ini diikuti Hardi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Najamudin Asisten III Setda Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hardi mengatakan, setelah melakukan audensi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, selanjutnya anggota paskibra akan mengikuti pertemuan dengan Kapolda, Danrem, PT Timah dan beberapa tempat lainnya. Kemudian diagendakan acara pelepasan paskibra malam Sabtu nanti.

“Kita sangat mengharapkan kehadiran Wagub dalam acara pelepasan paskibra tersebut,” ungkapnya.(hzr/rf/adt/*an)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Adi Tri Saputra | Rizky | Huzari
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Huzari