Wagub Buka Bimtek Penyuluhan Satpol PP

Pangkalpinang – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari tujuh kabupaten/kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyuluh Satpol PP. Kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut, secara langsung dibuka H Rustam Effendi, Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung, di Hotel Bumi Asih, Senin (8/4/2013).

Sebagaimana dijadwalkan, kegiatan bimtek ini digelar terhitung, Senin (8/4/2013) hingga Rabu (10/4/2013). Saat membuka kegiatan ini, Wagub mengatakan, Satpol PP memiliki tugas dan kewajiban untuk menyampaikan informasi tentang peraturan daerah (Perda) kepada masyarakat. Agar informasi itu sampai dengan benar, dibutuhkan persamaan pemikiran tentang apa yang ingin diterapkan.

“Untuk itu, bimtek ini diperlukan agar dapat menambah wawasan peserta. Peserta bimtek diharapkan dapat menimba ilmu dan wawasan guna menunjang kewajiban kerja dan mengimplementasikan di lapangan nantinya," kata Wagub.

Wagub berharap agar peserta yang mengikuti bimtek dapat meneruskan ilmu pengetahuan yang didapat kepada rekan-rekan Satpol PP lainnya di daerah masing-masing. Sehingga, dapat mengawal peraturan daerah dan terus bersinergi dengan aparat hukum lainnya. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, karena tidak semua orang bisa mengikuti kegiatan ini.

Peserta yang mengikuti bimtek akan dibekali wawasan dari narasumber mengenai peraturan daerah dan penerapannya di masyarakat. Selain itu, peserta juga mendapatkan bimbingan teknis penyuluhan dan cara bersinergi, baik dengan aparat hukum dan masyarakat.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.(rusmini)

Sumber: 
Humas Pol PP Bangka Belitung
Penulis: 
Rusmini