Wagub dan Bupati Safari Ramadhan Di Masjid Al Bayyinah Kelapa

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Rustam Effendi melaksanakan safari ramadhan di Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat . Pada agenda rutin yang selalu dilaksanakan di bulan suci tersebut wakil gubernur mengajak beberapa pejabat eselon II Pemerintah Provinsi. Rombongan yang tiba di tempat tujuan sekitar pukul 17.20.WIB di sambut dengan hangat oleh Bupati Bangka Barat Ustadz H. Zuhri M Syazali yang telah lebih dahulu sampai ke Masjid Al Bayyinah, Kecamatan Kelapa (15/7)

Sesampai di mesjid wakil gubernur dan rombongan serta hadirin mendapat siraman rohani dari tamu kehormatan Syekh Husein dari Republik Islam Iran. Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan pesan kepada seluruh hadirin agar meningkatkan persatuan dan persaudaraan sesama umat muslim.

Saat berbuka puasa tiba seluruh hadirin turut membaca do’a dan menyantap makanan pembuka yang telah disediakan panitia. Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Ikut sholat maghrib berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan makanan berupa nasi dan buah, yang dilanjutkan dengan sholat isya dan tarawih berjamaah.

Setelah selesai Sholat Isya dan Tarawih dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Pemerintah Provinsi berupa kitab suci Al quran, sajadah gulung, mesin penghisap debu dan kipas angin. Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyerahkan bantuan dana yang diserahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati masing-masing sebesar Tiga puluh juta rupiah dan Dua belas juta rupiah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangka Barat Ustadz H. Zuhri turut menyampaikan beberapa informasi  pembangunan yang telah dicapai oleh bumi sejiran setason tersebut.”Pemerintah Kabupaten Bangka Barat terus berusaha untuk melakukan percepatan pembangunan salah satunya berupa pembangunan jalan” ucap Zuhri. Selain memberikan informasi tersebut bupati juga mengajak kepada seluruh hadirin berdoa bagi kesehatan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung H. Eko Maulana Ali. “Bapak Gubernur sudah sehat, karena kita semua mencintai beliau, kita patut mendo’akannya agar dapat lebih sehat lagi” lanjut H. Zuhri

Acara yang berlangsung dari sore sampai selesai pukul 22.00 WIB tersebut dihadiri beberapa pejabat dari eselon II Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seperti Kepala Inspektorat H. Hardi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Tajuddin, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sudirganto, dan beberapa pejabat lainnya. (tno)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Tono
Fotografer: 
Tono
Editor: 
Tono