Wagub Ingatkan Pejabat Jangan Termakan Sumpah

Pangkalpinang – Hidayat Arsani Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengingatkan agar pejabat jangan sampai termakan sumpah jabatan. Sebab jika itu terjadi akan membuat lupa diri, dan akibatnya membuat seseorang menempuh jalan sesat. Selain itu pejabat harus dapat mengemban amanah yang dipercayakan pemerintah.

“Jangan termakan sumpah jabatan, sebab jika itu terjadi tidak akan selamatlah kalian dunia akhirat,” tegas Wagub usai melantik pejabat eselon , II, III dan IV di ruang pertemuan Lantai III, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (26/8/2014).

Pelantikan kali ini merupakan perombakan kabinet jilid III selama kepemimpinan Rustam Effendi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Hidayat Arsani Wagub Kepulauan Bangka Belitung. Setidaknya terdapat sembilan pejabat yang dilantik pada kesempatan tersebut di antaranya tiga eselon II, dan sisanya eselon III dan IV.

Rosmala Dewi yang semula menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian kini dipercaya menjabat sebagai Kepala Disperindag. Sementara Suharto meninggalkan posisi lamanya sebagai Kepala Disperindag setelah dilantik sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Jabatan Kepala Biro Perekonomian yang ditinggalkan Rosmala Dewi ditempati Medi Umari yang sempat sehari berada di posisi staf sekretariat daerah. Basri semula menempati posisi Kasi Penetapan, Pembukuan dan Pelaporan pada UPTD DPPKAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Bangka Barat, dipromosikan menjabat Kepala UPTD DPPKAD Babel Wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Promosi jabatan juga diterima Mulyadi yang sebelumnya sebagai staf DPPKAD Babel, selanjutnya mengisi jabatan yang ditinggalkan Basri. Sementara Sumadi semula menjabat Kepala UPTD DPPKAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Bangka Selatan, kini menempati posisi baru sebagai Kabid Pengembangan Potensi Daerah Pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Babel.

Sedangkan Mohamad Anwar dan Suryanto hanya berganti posisi. Saat ini Anwar menduduki posisi Kasi Penyelidikan dan Penyidikan pada Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan Suryanto mengisi jabatan Kasi Kerja Sama pada Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Lebih jauh Wagub menjelaskan, jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik. Untuk itu pejabat harus dapat melaksanakan tugas sesuai yang diamanahkan, sehingga dapat memperkuat kesatuan dan memperbaiki manajemen. Sebagai seorang isteri pejabat, hendaknya dapat mengingatkan dan menasehatkan suami agar selalu amanah.

“Pertahankan amanah dengan baik. Setelah menjabat, pejabat harus meningkatkan iman dan taqwa. Jabatan yang diemban ini bisa saja hanya tiga hari, bulanan dan mungkin tahunan. Sebab mutasi ini akan terus berjalan sampai berhenti pada jabatan seharusnya. Semua tergantung Yang Maha Kuasa, untuk itu selalu mengingat Allah SWT,” ungkap Wagub.(hzr/rf)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Huzari | Rizky
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Huzari