Wagub Kukuhkan Paskibraka Bangka Belitung

Pangkalpinang- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani Jumat (15/8) menjadi Pembina upacara pengukuhan Paskibraka Tingkat Provinsi tahun 2014  yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan duplikat Sang Saka Merah Putih pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 tanggal 17 Agustus mendatang. Upacara pengukuhan digelar sore tadi di Lantai III Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Hadir dalam acara tersebut Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala SKPD, Kapolda, Danrem, Dandim ,Danlanal serta orang tua dari masing-masing siswa Paskibra.

Kegiatan Upacara Pengukuhan Paskibraka Bangka Belitung diikuti sebanyak 30 siswa perwakilan masing-masing sekolah.  Putra putri terbaik ini berasal dari seluruh kabupaten/kota dan telah mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan selama 24 hari. Wakil gubernur dalam amanatnya berharap putra putri terbaik ini dapat melaksanakan tugasnya dengan mental yang kuat. “Selain itu, lebih lanjut dikatakan Wakil Gubernur, anggota Paskibraka juga harus mengemban tugas dengan penuh tanggungjawab.”

Usai pembacaan ikrar, Wakil Gubernur  juga memasangkan tanda pengukuhan kepada 30 orang anggota Paskibraka yang baru. Acara pengukuhan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para anggota oleh seluruh pejabat yang hadir.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Imelda Ginting | Stevani Marpaung
Fotografer: 
Stevani
Editor: 
Imelda Ginting