Wagub Kunjungi Kantor Perwakilan Pemprov Babel di Jakarta

Jakarta - Hidayat Arsani Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rabu(4/2014) mengunjungi Kantor Perwakilan Milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berada di Jakarta. Kunjungan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dengan para pegawai di lingkungan kantor perwakilan. Di sela-sela kunjungannya Wagub mengatakan kantor perwakilan yang berada di Jakarta Timur ini harus difungsikan secara maksimal, salah satunya dengan cara menempatkan satu pegawai dari Dinas yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke kantor perwakilan, sehingga segala keperluan yang sifatnya teknis bisa diselesaikan di kantor perwakilan.

“Kantor perwakilan ini harus difungsikan maksimal. Ya dengan cara menempatkan perwakilan masing-masing SKPD di sini. Misalnya dari Dinas Pertambangannya harus ada satu orang di sini, sehingga sebelum investor mengenai tambang masuk ke tempat kita sudah diurus di sini,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Wagub melihat bangunan kantor perwakilan pada saat ini, sudah selayaknya pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segera membangun kantor baru sebab bangunan sudah tidak memungkinkan lagi untuk menjadi sebuah kantor perwakilan. Dikarenakan kantor perwakilan dengan mess atau penginapan masih bersatu dalam satu bangunan. “ Kantor Perwakilan di bawah. Peginapannya di atas itu tidak bagus. Harus dipisah,” katanya.

Semantara itu Naswin Kepala Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta menegaskan, dirinya sudah mengajukan dan sudah disetujui dengan pagu anggaran sebesar 20 Miliar. “Sudah dan anggarannya 20 miliar untuk pembebasan lahan,” tegasnya. (MMS/humas)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Humas Setda
Fotografer: 
Mislam Saripudin
Editor: 
Rizky