Wagub Lantik Dewan Pendidikan Periode 2020-2025, Begini Pesannya

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, melantik Dewan Pendidikan Babel periode 2020-2025 di Aula Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Rumah Dinas Gubernur, Rabu (22/1/2020).

Pangkalpinang,
Wakil Gubernur Abdul Fatah menyampaikan pentingnya dunia pendidikan untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia dan berdaya saing, sebagaimana sesuai dengan Rencana  Pembangunan Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2005-2025.

“Dewan pendidikan memiliki posisi sangat sentral dan strategis, hal ini telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2010. Dijelaskan bahwa, fungsi dewan pendidikan memberikan pertimbangan kepada birokrasi pendidikan dalam menghimpun, menganalisis, dan memberikan rekomendasi kepada pemerintah terhadap keluhan, saran, kritik, dan aspirasi masyarakat terhadap pendidikan,” ungkap Wakil Gubernur Abdul Fatah.

Oleh karena itu, dengan posisi yang strategis dalam memajukan dunia pendidikan ini, dewan pendidikan harus lebih tanggap dalam menyerap informasi, mendengar, dan menangkap keluhan dari masyarakat, khususnya masalah pendidikan. Sehingga, dapat meminimalisir berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.
"Dunia pendidikan kita khususnya Bangka Belitung, sudah mengalami perubahan positif yang dapat dilihat dari tingkat kemampuan anak-anak didik kita yang sudah bergerak ke arah transformasi dunia digital, bahkan siswa SMA/SMK sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer," tambahnya.

Pada penghujung amanat, Wakil Gubernur Abdul Fatah mengucapkan selamat bertugas bagi para pengurus yang baru dilantik. "Berbuatlah yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat Bangka Belitung demi kemajuan dunia pendidikan, khususnya daerah Kepulauan Bangka Belitung," ungkap beliau.

"Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan amanah yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada kita," lanjutnya. Pelantikan tersebut dihadiri Asisten III Bidang Adminstrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kep. Bangka Belitung, Ketua MKKS SMA/SMK, Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Kepala SMA/SMK/SLB, dan pejabat eselon di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Meilia
Fotografer: 
Meilia
Editor: 
uki