Wagub Lantik Sekda Bangka Barat

MUNTOK – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani melantik Yanuar, SH sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dispasbudinfo Kabupaten Bangka Barat (14/08).

Tidak seperti biasanya, pelantikan dilaksanakan di tempat bersejarah kota Muntok, tepatnya Pasanggrahan Menumbing, yaitu salah satu tempat pengasingan Presiden RI pertama, Ir. Soekarno.Acara pelantikanini berjalan lancar dengan dihadiri beberapa kepala SKPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jajaran Kepala SKPD Bangka Barat dan tamu undangan lainnya.

Wakil Gubernur mengaku ini pertama kalinya melantik Sekretaris Daerah disebabkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berhalangan hadir."Bapak Gubernur memohon maaf karena tidak dapat hadir, sehingga saya yang hadir untuk menggantikan beliau". Ucapnya pada pembukaan sambutan.

Dalam sambutannya hidayat menyampaikan bahwa sesungguhnya Sekda mempunyai tugas yang sangat berat yaitu memimpin seluruh Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kabupaten Bangka Barat.

"Jabatan adalah amanah, dan ini amanah dari masyarakat.

Jadi Sekda harus mampu bekerja jujur dan jangan sombong karena akan membuat hubungan tidak harmonis" tegasnya.

Hidayat juga menyampaikan harapannya terhadap Sekda yang baru untuk bekerja lebih baik.
"Saya berharap Sekda yang batu dapat membuka Lembaran baru dengan sesuatu yang baik" tuturnya.

Penyerahan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan penandatanganan Berita Acara Pelantikan dihadiri beberapa saksi, salah satunya kepala Badan Kepagawaian Peivinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Nn/Ami)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi | Evani
Fotografer: 
Evani
Editor: 
Nona Dian Pratiwi