Wagub: Meneruskan Perjuangan Para Veteran Dengan Kerja Keras dan Benahi Semua

Pangkalpinang, Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-69 tampak semakin meriah diseluruh penjuru Negeri Serumpun Sebalai, hal ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terhadap peringatan Dirgahayu Repubrik Indonesia yang ke-69 ini dengan mengadakan acara ramah tamah bersama para perintis kemerdekaan, veteran, janda pahlawan, wredhatama, warakawuri dan angkatan 45 yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Minggu, (17/8).  

Acara tersebut dihadiri oleh veteran yang ada di Bangka Belitung, janda pahlawan, Kapolda Bangka Belitung, seluruh kepala SKPD, Instansi vertikal dan para tamu undangan. Mohamad Kasim mewakili ketua perintis kemerdekaan yang berhalangan hadir, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Gubernur beserta Wakil Gubernur karena telah diundang dalam acara ini.

"kami selaku veteran mengucapkan banyak terima kasih karena dalam acara ini kami diundang, dan kami merasa diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung" ungkap Kasim.

Para veteran juga berharap generasi penerus dari sabang sampai merauke perkuat rasa persatuan dan meneruskan perjuangan, karena kita adalah satu. Kasim juga sempat memberikan semangat kepada para undangan bahwa semangat 45 selalu dihati karena pada zaman dahulu pun mereka sebagai pejuang bejuang hanya dengan bambu runcing untuk melawan penjajah, hidup dan mati telah mereka pertaruhkan demi bangsa untuk itu kita sebagai penerus bangsa harus bisa mengisi kemerdekaan dengan selalu bersemangat dan menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik, pesan Kasim.

Acara ramah tamah ini dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani mengajak para tamu undangan untuk sama-sama berdoa atas kesembuhan Gubernur H.Rustam Effendi agar beliau cepat sembuh dan bisa berkumpul bersama kembali.

Hidayat Arsani dalam sambutannya memberikan nasihat kepada para undangan agar kita sebagai warga negara Indonesia dapat mengahargai jasa para pejuang kita dengan melakukan sesuatu yang baik seperti tidak korupsi dan menggunakan dana pemerintah dengan sebaik baiknya.

"Pejuang adalah pahlawan bangsa kita oleh karna itu tetap hargai jasa para pejuang dengan mengisi kemerdekaan dengan selalu semangat dan berbuat baik " ungkap wagub.  

Disela-sela sambutan Wakil Gubernur juga memberikan harapan kepada seluruh kepala SKPD untuk membenahi diri agar pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi yang lebih baik.   "Jika dulu para pejuang berjuang untuk kemerdekaan tetapi saat ini salah satu perjuangan melawan korupsi".  

"Dengan ini mari kita mengingat kepada diri kita, bahwa kesombongan bukan segalanya, kesombongan adalah sebuah kegagalan. Mari kerja keras, benahi semua," tegasnya diakhir sambutan.

Selain acara ramah tamah kepada veteran, acara ditutup oleh pemberian berupa santunan yang diwakili oleh Umi Kalsum sebagai janda Veteran, Muhamad Kasim sebahai veteran dan ibu Sumiati, pemberian santunan ini diberikan langsung oleh Wagub yang didampinggi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(nn/ami)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Pratiwi | Evani
Fotografer: 
Evani
Editor: 
Nona Dian Pratiwi