Wagub Minta Pejabat Bekerja Baik dan Benar

Pangkalpinang – Hidayat Arsani Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengharapkan agar pejabat di lingkungan pemerintah provinsi dapat bekerja baik dan benar. Selain itu dapat menjalankan amanah untuk mengabdi dan melayani masyarakat. Jangan mempersulit masyarakat ketika memberikan pelayanan.

“Untuk menjadi pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak menggunakan uang. Pelantikan seorang pejabat sesuai amal dan perbuatannya, jadi bekerjalah dengan baik,” kata Wagub usai melantik Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di lantai III, Kantor Gubernur, Selasa (24/6/2014)

Sebagaimana diketahui, Fery Aprianto, ST yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Distamben menggantikan posisi Latip Pribadi sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sementara posisi Kepala Dinas Pertambangan dan Energi dipercayakan kepada Rusbani yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pertambangan Umum pada dinas tersebut.

Lebih jauh Wagub mengatakan, pegawai yang dilantik menjadi pejabat dipilih sesuai kinerja. Bagi pegawai yang belum mendapatkan kesempatan tersebut, jangan pernah putus asa. Bekerjalah sebaik mungkin hingga kesempatan itu datang. Pelantikan kepala dinas harus dilakukan dengan segera, sebab tidak boleh lama suatu SKPD dipimpin pejabat dengan status sebagai pelaksana tugas.

“Memang cukup sulit mencari orang untuk memimpin SKPD. Namun setelah melalui berbagai pertimbangan, terpilihlah Fery dan Rusbani. Mereka ini cukup berkompeten, dan yang terpenting mau bekerja dan loyal pada pimpinan,” tegasnya.

Secara langsung Wagub berpesan kepada Kepala Diskominfo agar terus mengembangkan komunikasi dan teknologi di tingkat lokal, nasional hingga internasional. Sementara Kepala Distamben diminta untuk memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat di bidang pertambangan. Selain itu, dalam mengelola pertambangan harus dapat merangkul semua pihak.

“Tata ulang bidang pertambangan, jika ada yang belum bagus hendaknya dapat diperbaiki. Sedangkan yang sudah bagus dipertahankan dan ditingkatkan. Semoga dapat menjalankan tugas dengan lancar,” harapnya.(hzr/adt/rf)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rizky | Huzari
Fotografer: 
Adi Tri Saputra
Editor: 
Huzari