Wagub Pimpin Rapat Percepatan Penyusunan LKPD

Pangkalpinang -  Wakil Gubernur Kep. Bangka Belitung, Abdul Fatah, menghimbau pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyelesaikan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Tahun Anggaran 2019.

“Setelah kita (red: pemprov) melaksanakan kegiatan tahun 2019, maka, saat ini kita( red: pemda) diwajibkan untuk menyusun laporan atas kegiatan-kegiatan tahun 2019 tersebut. Salah satunya, terkait laporan keuangan," ungkap Wagub Abdul Fatah pada Rabu (15/01) di Ruang Pertemuan Kantor Inspektorat Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung. 

Rapat diikuti oleh tim perencana dan keuangan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Babel. Pj. Sekda Pemprov Babel, Yulizar Adnan, Kepala Badan Keuangan Daerah, Kepala Inspektorat, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung turut mendampingi Wagub Abdul Fatah dalam rapat tersebut.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan LKPD OPD sudah selesai dan dapat diserahkan ke pihak Badan Keuangan Daerah (BAKUDA) Pemprov Babel pada akhir Januari 2020. “Akhir Januari, laporan ke Bakuda harus sudah selesai," ungkap Wagub Abdul Fatah.

Beliau menjelaskan, untuk laporan yang telah masuk, dijadwalkan agar sudah terverifikasi oleh tim inspektorat dan pengawas keuangan pada Maret 2020. Ditegaskan wagub, untuk laporan keuangan yang terverifikasi akan menjadi tindak lanjut atas laporan LKPj dan LPPD pemerintah daerah yang akan disampaikan kepada dewan dan pemerintah pusat.

Penulis : Stevani
Foto : Umar
Editor : Uki

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
stevani
Fotografer: 
umar
Editor: 
uki