Wagub Sampaikan LKPj ke DPRD

Pangkalpinang – Rustam Effendi Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun Anggaran 2012 ke DPRD, Senin (1/4/2013). Terdapat beberapa informasi penyelenggaraan pemerintah provinsi berupa capaian-capaian kerja selama satu tahun yang disampaikan pada sidang paripurna, di Gedung DPRD tersebut.

Kali ini sidang paripurna dipimpin H Ernawan Rebuin Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Tampak mendampingi pimpinan sidang, H K Junaidi dan Hamzah Suhaimi. Hadir sebagai tamu undangan di antaranya, Imam Mardi Nugroho Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, perwakilan Kejati Babel dan Kepala SKPD di lingkungan pemerintah provinsi.

Sebelum membacakan LKPj, Wagub mengutarakan permohonan maaf atas berhalangan hadir Eko Maulana Ali Gubernur Kepulauan Bangka Belitung pada sidang kali ini. Sebab sebagaimana biasanya, LKPj secara langsung disampaikan Gubernur dikarenakan sedang menjalani pemulihan dari sakit di Jogjakarta.

Dikatakan Wagub, informasi-informasi lengkap mengenai penyelenggaraan pemerintah provinsi telah dijabarkan dalam dokumen LKPj. Ini merupakan catatan kinerja secara utuh atas penyelenggaraan kebijakan pembangunan daerah dalam pencapaian visi dan misi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Dekonsentrasi 20 kementerian/lembaga negara dilaksanakan 27 SKPD, dan tugas pembantuan dari lima kementerian/lembaga telah dilaksanakan lima SKPD di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan mengacu pada beberapa tugas umum pemerintahan,” jelasnya, Senin (1/4/2013).

Terlaksananya penyelenggaraan pemerintahan yang baik berkat adanya kerjasama beberapa elemen di antaranya, DPRD Provinsi  Kepulauan Bangka Belitung, pemerintah kabupaten dan kota, pimpinan partai politik, seluruh dinas, dan elemen masyarakat lainnya. Partisipasi dari sejumlah elemen ini sangat diperlukan untuk mendukung terwujud dan terlaksananya agenda pembangunan yang telah diamanatkan RPJMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Diakhir kegiatan sidang paripurna itu, Ernawan Rebuin menyampaikan pesan Gubernur. “Gubernur mengharapkan agar para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat membantu langsung pembahasan LKPj dengan tidak mewakilkan,” tegasnya.(nn/ami)

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
nn/ami