Wagub: Tegakkan Perda! Amankan Aset Daerah

Pangkalpinang – Hidayat Arsani Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung meminta agar Satpol PP dapat mengawasi, menegakkan perda dan mengamankan aset-aset milik daerah. Oleh sebab itu peran Satpol PP harus ditingkatkan, sebab jika tugas ini tidak dilaksanakan dapat berdampak kurang baik bagi daerah.

"Satpol PP harus mandiri, berwibawa dalam menjalani tugas mengawasi dan menegakan peraturan daerah serta mengamankan aset-aset daerah dalam pembangunan,” kata Wagub usai memimpin upacara peringatan HUT ke 64 Satpol PP dan HUT ke 52 Satlinmas di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (19/5/2014).

Lebih jauh ia mengatakan, tugas utama Satpol PP bukan hanya menjaga rumah dinas gubernur dan wakil gubernur. Tugas yang paling berat yakni menegakkan peraturan daerah. Maka peran Satpol PP harus dimaksimalkan, wewenang penuh untuk menegakkan perda harus diberikan.

“Jika Satpol PP tidak mengawasi pembangunan dan menegakan perda, akan menjadi bencana bagi daerah," jelasnya.

Kendati masih banyak kekurangan Satpol PP, ungkap Wagub, namun kekurangan tersebut akan segera dibenahi. Koordinasi dengan setiap satuan kerja harus ditingkatkan, dan Satpol PP harus banyak latihan, belajar dan mendalami perda.

Bertepatan dengan HUT ke 64 Satpol PP, Marwan Muchtar Kasat Pol PP Bangka Belitung berjanji akan melakukan pembenahan secara internal. Kualitas sumber daya manusia yang ada dalam kesatuan Pol PP akan terus ditingkatkan.

“Sarana dan prasarana, koordinasi lintas sektoral juga lebih ditingkatkan. Sehingga ke depan peran Satpol PP maksimal dalam menegakan peraturan daerah yang menunjang pembangunan negeri Serumpun Sebalai," ungkapnya.(Rusmini)

Sumber: 
Humas Satpol PP Bangka Belitung
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rizky
Editor: 
Huzari