Wakil Jaksa Agung RI: Antisipasi Penyusupan Orang tidak Dikenal Masuk ke Kantor Kejaksaan

Pagi (kamis, 21.02.2019) sekira pukul 07.30 Wib Pusat Penerangan Hukum (PUSPENKUM) melaksanakan Vidio Conference (VIDCON) yang menjadi narasumber yaitu Wakil Jaksa Agung (WAJA) R.I, Kapuspenkum dan Kapusdaskrimti dengan peserta kasi Penkum seluruh Kejati, Kasi Intelijen Kejari terdekat, Kasubag rencana serta kasi di bidang pidum. Dalam Vidcon kali ini mengambil tema “Evaluasi dan Hambatan Dalam Publikasi dan Program-program Kehumasan Serta Permasalahan Terkait Reformasi Birokrasi”.

Dalam penjelasan Kapusdaskrimti Andi Herman, SH,.MH menjelaskan bahwa Case Management System (CMS) Kejaksaan R.I yang dipantau Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Ham paling rendah dibanding dengan institusi hukum lain ini disebabkan input data tidak terisi sehingga berbeda dengan input data dengan instansi hukum yang lain, selanjutnya Kapuspenkum Dr. Mukri, SH,.MH memerintahkan agar para kasi Penkum dapat mempublikasikan kinerja dan mengkanter berita-berita negatif, sedangkan Wakil Jaksa Agung R.I DR. Arminsyah memerintahkan agar setiap personil Kejaksaan khususnya Intelijen dapat mengantisipasi penyusupan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak dikenal untuk masuk ke kantor kita, hal ini bukan hanya mengamankan kantor tapi juga pengamanan personil Kejaksaan.

Menanggapi hal tersebut Asisten Intelijen Kejati Kep. Babel Said Muhammad, SH,.MH mengatakan siap melaksanakan apa saja yang diperintahkan pimpinan Kejagung.

Sumber: 
Kejaksaan
Penulis: 
Roy