Warga Bersama Satpol PP Bersih-bersih Sungai Rangkui

Pangkalpinang – Warga bersama anggota Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Satpol PP Pangkalpinang menggelar aksi bersih-bersih Sungai Rangkui, Rabu (6/4/2016). Tak sedikit sampah yang menghambat saluran air berhasil dibersihkan. Rangkaian kegiatan ini menjadi semangat menyambut HUT ke 66 Satpol PP dan dan HUT ke-54 Satlinmas. Berbagai aksi dan penampilan anggota Satpol PP akan dipertunjukan saat peringatan puncak HUT Senin (11/4/2016) mendatang.

Harrie Patriadie Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, Satpol PP dan Linmas sebagai aparatur pemerintah memiliki tupoksi memelihara ketenteraman dan ketertiban umum. Lingkungan kotor merupakan contoh faktor perusak ketenteraman di masyarakat. Oleh karena itu, Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kegiatan Rabu Bersih di tepian aliran Sungai Rangkui sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan fungsinya.

“Rabu Bersih ini akan dilaksanakan secara rutin oleh Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai bentuk bakti sosial Satpol PP pada masyarakat,” ujarnya di sela-sela kegiatan membersihkan selokan di tepian sungai, Rabu (6/4/2016).

Warga bersama anggota Satpol PP membersihkan sekitar aliran Sungai Rangkui. Sampah-sampah yang menyumbat selokan diangkat. Selain itu juga membersihkan dan mengambil sampah-sampah yang mengapung di aliran sungai. Sebagaimana diketahui, awal April lalu Satpol PP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga sudah melaksanakan bakti sosial membersihkan sepanjang jalan di lingkungan Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Lebih jauh Harrie menjelaskan, selanjutnya anggota Satpol PP akan melakukan kegiatan bersih-bersih dan pengecatan Pemakaman Umum Gabek. Kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu (9/4/2016). Sementara untuk acara puncak peringatan HUT ke 66 Satpol PP dan HUT ke 54 Satlinmas digelar Senin (11/4/2016) di Lapangan Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Acara puncak tersebut melibatkan sejumlah anggota Satpol PP kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Ada beragam penampilan dan aksi yang akan disajikan. Selain itu ada pembagian hadiah untuk para pemenang perlombaan. Kita ingin membiasakan Satpol PP dan Linmas memberikan solusi pasca banjir. Tidak hanya menegakkan perda dan membantu kepala daerah. Satpol PP pun ingin unjuk diri membantu program pemerintah menjaga kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Sumber: 
Humas Satpol PP
Penulis: 
Rusmini
Fotografer: 
Rusmini
Editor: 
Huzari | Adi Tri Saputra