Wujudkan Kesetaraan Gender, Prov. Kep. Bangka Belitung Raih APE 2018

Jakarta - Bangga dan bahagia itulah yang tergambar dari senyum dan raut wajah Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Kehadiran orang nomor dua di Babel di Istana Wakil Presiden pada Rabu (19/12) dalam rangka menerima mendapat penghargaan APE  tahun  2018 ini atas keberhasilan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  dalam upaya implementasi  pelaksanaan PUG (Pengarusutamaan Gender).

 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih APE tingkat Madya bersama 8 provinsi lainnya se-Indonesia. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Ibu Yohanna Yambise,  disaksikan Wakil Presiden dan para Menteri diantaranya Menteri  Dalam Negeri, Cahyo Kumolo dan Siti Nurbaya Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia dan beberapa jajaran kementerian lainnya.

Wakil Gubernur beliau sangat bersyukur  atas prestasi yang diraih ini karena beliau menyadari tidak mudah untuk dapat memperoleh penghargaan semacam ini. Wagub berharap supaya prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi di masa yang akan datang.

“Ini buah dari kerja keras dan semangat yang tak mudah menyerah dalam menjalankan tugas dan amanah yang diberikan pemerintah,” ungkapnya.  Ungkapan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas P3ACSKB Provinsi Kepulauan  Bangka Belitung  sebagai leading sector  bersama tim Pokja PUG telah berhasil membawa nama provinsi di tingkat nasional juga disampaikan oleh wagub.

Pada kesempatan yang sama Wakil Presiden dalam sambutannya menekankan pentingnya pembangunan pemberdayaan perempuan pada semua sektor dan level kehidupan.

“Sebenarnya secara kebijakan bangsa ini telah memberi kesempatan yang seluas luasnya bagi perempuan untuk berkarya, berbuat lebih banyak terhadap pembangunan,” demikian tegas Wapres.

“Sehingga pemberian Penghargaan APE ini menjadi bagian dari upaya pemerintah untuk terus mendukung dan meningkat kualitas kehidupan perempuan dan pembangunan pemberdayaan perempuan di negeri ini,” jelasnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nuryadin
Fotografer: 
Nuryadin
Editor: 
Fitra