Yuk Ikutan ICSB Babel Academy, Ini yang Bakal Kamu Dapatkan

PANGKALPINAN--Demi mendorong munculnya mentor UMKM kelas dunia yang ada di Babel, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Nano Center Indonesia membuka ICSB Babel Academy. Program ini menyediakan 100 peluang studi, short course dan internship di luar negeri terkait Usaha Mikro Kecil Menengah.

"Program ini untuk mendorong munculnya kaum milenial yang tertarik ingin melanjutkan pendidikan, menjadi usahawan serta mengembangkan UMKM. Jadi ini peluang yang bagus bagi masyarakat Bangka Belitung yang diharakan dapat mengembangkan UMKM," kata Kadis Koperasi dan UKM Prov Kep Babel Hj Elfiyena, di Pangkalpinang, Senin (27/5/19).

Hj Elfiyena menjelaskan bahwa penandatangan MoU terkait pelaksanaan program ICSB Babel Academy antara Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman dengan Ketua Yayasan Pusat Penelitian dan Pengembangan Nano Center Indonesia Suryandaru telah dilakukan pada tanggal 21 Mei 2019 di Pangkalpinang. 
Penandatanganan ini sekaligus menandakan dimulainya program  ICSB Babel Academy. Pendaftaran Program ICSB Babel Academy dibuka mulai 1 Juni sampai tanggal 30 Juni 2019.

"Bagi anak-anak muda yang mempunyai minat untuk mengembangkan UMKM dan ingin mengikuti program IBA ini, pendaftarannya sangatlah mudah. Segera daftarkan diri Anda. Dan informasi lengkapnya silakan kunjungi www.schoters.com/icsb-babel," jelas Hj Elfiyena yang juga menjabat Sekretaris ICSB Babel.

ICSB Babel Academy merupakan program internship dan bimbingan studi (S1/S2/Short Course/Homestay ke luar negeri) untuk seluruh warga Bangka Belitung terutama milenial yang berminat mengembangkan UMKM di Bangka Belitung. ICSB Babel Academy merupakan program pertama kali diadakan di Babel. Dimana ICSB Babel Academy menjadi salah satu program bagi mereka yang berniat khusus untuk mengembangkan UMKM dan menjadi tutor UMKM kelas dunia.

"Para peserta yang terdaftar akan mengikuti seleksi administrasi dan wawancara. Para peserta yang lulus program ini akan mendapatkan kelas pembekalan sebelum internship, pembekalan informasi beasiswa, dan mendapatkan kelas motivasi serta tentunya akan ada live and study abroad pada bulan oktober 2019," tambahnya.

Banyak keuntungan yang diperoleh para peserta ICSB Babel Academy. Salah satu menurutnya, dengan mengikuti program ICSB Babel Academy ini peserta punya kesempatan mengembangkan pendidikan, meningkatkan kemampuan bahasa, dan menambah networking.

"Peserta akan mendapatkan bimbingan bahasa Inggris, internship, bimbingan beasiswa melalui aplikasi. Selain itu peserta juga mendapatkan pengembangan, inovasi, inkubasi bisnis dan transfer knowledge. Jadi para siswa, mahasiswa dan warga Bangka Belitung  yang tertarik untuk experd di bidang pengembangan UMKM segera daftarkan dirinya," imbuhnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Anto
Fotografer: 
Anto
Editor: 
Mamaq