Yulizar: Berikan Wajib Pajak Pelayanan Prima

Bangka Tengah – Kantor Samsat diminta terus memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak. Pelayanan prima tersebut harus transparan, modern, secara elektronik dengan menggunakan sistem online. Tak kalah penting harus membina kerja sama antara pihak terkait.

Yulizar Adnan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, petugas harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat wajib pajak. Keseriusan dalam memberikan pelayanan prima ditunjukkan pemerintah provinsi dengan menyerahkan server regident kepada Polda Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita telah menyerahkan server regident pada tanggal 28 Mei 2015 lalu. Sebab untuk memberikan pelayanan prima memerlukan kerja sama antar instansi terkait,” kata Yulizar saat Rapat Koordinasi PKB dan BBNKB dengan pihak terkait, di Hotel Soll Marina, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (12/6/2015).

Selain menggelar rakor, kesempatan ini juga menjadi moment penandatangan Kesepakatan Bersama tentang Pelayanan Prima Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hadir dalam acara antara lain, kepala UPT dan kepala seksi penetapan DPPKAD provinsi, perwakilan PT Jasa Raharja (Persero).

Tak hanya itu, sebab perwakilan Bank Sumsel Babel, kepala Satuan Lalu Lintas, seksi terkait dengan Samsat serta Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil dan motor se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga ikut menghadiri acara yang diusung DPPKAD tersebut.

Kombes Pol Agus Suryonugroho Kepala Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kepulauan Bangka Belitung menambahkan, prinsipnya Polda sangat mendukung pelaksanaan pelayanan prima untuk masyarakat. Polda juga memiliki rencana program dalam mendukung penyelenggaraan kerja Samsat.

“Salah satunya adalah penyelenggaraan secara elektronik (e-government),” jelasnya.

Sumber: 
DPPKAD Babel
Penulis: 
Adinda Chandaralela
Fotografer: 
Fatwa Omaya
Editor: 
Huzari