Zamzani, Wakili Babel Di Karya Pemuda Tingkat Internasional

Pangkalpinang - Zamzani, Pemuda Provinsi kepulauan Bangka Belitung, berhasil menjadi juara tiga di kegiataan Apresiasi karya pemuda kreatif 2019 tingkat Nasional.

Babel patut berbangga, pasalnya pemuda asal desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Babel, pekan depan akan mengikuti kejuaraan karya pemuda tingkat internasional 2019, di tiga negara tujuan.

"Pertengahan bulan Oktober 2019 mendatang, Zamzani akan mewakili Babel mengikuti kejuaraan karya pemuda tingkat internasional,” jelas Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung, Suharto, melalui Kepala bidang pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan diskepora Babel, Ferdian Hermawan Loebis, Minggu (13/10/2019) malam, melalui pesan WhatsApp.

Kegiataan Apresiasi karya pemuda kreatif 2019 yang digelar oleh Asisten deputi peningkatan kreativitas pemuda Kemenpora RI. berdasarkan nilai hasil akhir, peringkat pertama atas nama Febriansyah Putra D.J.I, dengan total nilai akhir 720,3, di peringkat kedua atas nama Edy Fajar Prasetyo dengan nilai akhir 717,3. Sementara di peringkat ketiga atas nama Zamzani dengan nilai total akhir 673,7.

"Kejuaraan karya pemuda tingkat internasional akan dilaksanakan di tiga negara tujuan yakni, negara China, Jepang, dan India,” jelasnya.

keberhasilan Zamzani, kata Ferdian, berdasarkan surat dari Asisten deputi peningkatan kreativitas pemuda kementerian kepemudaan dan olahraga RI pada tanggal 4 Oktober 2019. Hasil akhir peserta kegiataan Apresiasi karya pemuda kreatif 2019.

"Selamat kepada Zamzani telah berhasil mengharumkan nama baik Babel, mohon doanya kepada seluruh masyarakat Babel agar di tingkat internasional, Zamzani dapat menjadi juara dan menjadi yang terbaik,” harap Ferdian.

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Adit
Fotografer: 
Adit