Wagub Abdul Fatah Buka Diklat Penyusunan Laporan Keuangan Daerah Tahun 2019

PANGKALPINANG-- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, membuka Pendidikan dan Pelatihan ( Diklat ) Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (PKPD) Tahun 2019, di Ruang Aula Natal Praja Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa ( 22/01/19 ).

Dalam sambutannya Wagub mengungkapkan, pelaksanaan Diklat ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menciptakan pelaporan dan tata pengelolaan keuangan daerah yang baik berbasis akuntansi akrual.

Dia menambahkan, tujuan dari  akuntansi berbasis akrual adalah upaya meningkatkan kualitas informasi pelaporan keuangan, memberikan gambaran yang utuh atas posisi keuangan pemerintah dan pemanfaatan dalam mengevaluasi kinerja pemerintah terkait biaya jasa layanan, efisiensi, dan pencapaian tujuan.

"Tentunya dengan akuntansi berbasis akrual ini akan memajukan kinerja pengelolaan dan pelaporan posisi keuangan pemerintah, yang itu terkait dengan efisiensi, sinergitas, akuntabilitas, dan tujuan yang akan dicapai,” ujarnya.

Kegiatan Diklat yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 29 Januari 2019 ini diikuti 40 orang peserta yang merupakan perwakilan aparatur sipil negara (ASN) di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.  

Kegiatan pembukaan Dilkat ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada dua orang peserta oleh Wagub Babel.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Mamaq