Wagub Lantik Dirut BUMD PT. B3S

PANGKALPINANG -Prof. H. Saparudin, M.T., Ph.D resmi dilantik sebagai Direktur Utama PT. Bumi Bangka Belitung Sejahtera oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Rapat Tanjung Pendam Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (11/02). 
 
Saparudin dilantik setelah dipilih dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan ditetapkan melalui Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  Nomor : 188.4/ 166/ IV/ 2019 8 Februari 2019, tentang Pengangkatan Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)  Perseroan Terbatas Bumi Bangka Belitung Sejahtera (PT. B3S).
 
Usai dilantik, Saparudin resmi mengemban amanah sebagai Dirut PT. B3S  yang merupakan BUMD sebagai pelaksana kebijakan pemerintah daerah dalam bidang ekonomi dan pembangunan serta mendorong peran serta masyarakat dalam bidang usaha. 
 
“Harapan saya, agar saudara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,”ungkap Wakil Gubernur, Abdul Fatah dalam kata-kata pelantikan. 
 
Dalam sambutan, Wakil Gubernur lebih lanjut mengatakan agar dalam kepemimpinan Dirut yang baru, dapat menggapai kesempatan yang lebih besar dari sebelumnya. Potensi Kelauatan, Perikanan, Bahari, Pertambangan, Perkebunan, Pertanian dan sebagainya agar dapat mengambil peluang kelanjutan dari BUMD ini.
“Mudah-mudahan melalui BUMD dan kepemimpinan beliau dapat berjalan sesuai harapan bersama,”harapnya. 
 
Ditemui usai pelantikan, Saparudin mengatakan akan segera menyusun Rencana Bisnis yang realisitis dan memiliki kekuatan membangun BUMD tentunya dengan visi misi yang juga akan segera disusun.
Senada dengan yang disampaikan Wakil Gubernur, potensi yang ada di Babel akan digarap semua tergantung dengan apa yang bisa dikembangkannya nanti.
“Saya akan memulai dari inventalisir apa yang dimiliki Babel, baik dari potensi yang memiliki kekuatan-kekuatan maupun kelemahan-kelemahan di Babel,”ungkapnya.
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona Dian Putri
Fotografer: 
Nona Dian Putri
Editor: 
Fitra