Gubernur Erzaldi Nyoblos, Masyarakat Diminta Untuk Tidak Golput

BELULUK – Hari ini, Rabu (17/04), pemilu serentak dilaksanakan untuk Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif. Masyarakat pun berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilihnya demi masa depan bangsa Indonesia yang lebih baik.

Tampak pada pagi hari ini kehadiran Gubernur Erzaldi Rosman bersama keluarga tepat waktu dalam menggunakan hak pilih nya, dimana Gubernur terdaftar sebagai pemilih bernomor 217 di Desa Beluluk dengan nomor TPS 3. Di TPS tersebut terdapat 133 pemilih laki-laki, dan 129 pemilih perempuan, sehingga total menjadi 262 DPT.

Dari pantauan Gubernur Erzaldi, pendistribusian materi pencoblosan selesai dengan baik. Ia pun juga mengatakan bahwa pelaksanaan Pilpres dan Pileg saat ini di Babel masih relatif aman, tidak ada hal-hal negatif.

Seusai menggunakan hak pilihnya, dengan menunjukkan tanda dikelingkingnya, Gubernur menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak menjadi golput. Karena satu suara pun sangat berarti untuk dapat menentukan masa depan bangsa. Untuk itu segenap partisipasi masyarakat dalam pemilu sangat diperlukan.

“Siapapun hasilnya adalah yang terbaik untuk negara Indonesia, kita berharap karena pesta demokrasi ini adalah pesta rakyat yang ingin menentukan nasib bangsa kedepannya menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Kemudian Ia pun mengimbau kepada para pendukung agar tetap tertib dan tenang dalam pelaksanaan Pemilu di Babel ini.

“Kepada para pendukung yang telah mendapat hasil quick count, saya minta harap tenang dan syukuri dengan doa jangan terlalu berlebihan, yang penting tertib saja,” ujarnya.

Lebih jauh, gubernur juga memberi masukan kepada kinerja KPU agar dapat mengevaluasi pelaksanaan Pemilu yang terdapat dibeberapa TPS pelaksanaannya tidak tepat waktu.

“Ini perlu dikoreksi dan diawasi, serta di dievaluasi oleh KPU, jangan terus berulang-ulang kejadian seperti ini. Persentasenya kecil namun tetap perlu diperhatikan. Saya yakin KPU sudah mengeluarkan aturan-aturan SOP yang baik, tentunya dilapangan perlu adanya pengawasan,” tutup Gubernur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Khalimo
Fotografer: 
Khalimo