Gubernur Erzaldi Serahkan Santunan kepada Fakir Miskin dan Yatim di Desa Kurau Barat

Namang--Santunan berupa uang tunai dan kebutuhan bahan pokok diserahkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman kepada kaum dhuafa dan fakir miskin di Pasar Pagi Jalan Lama Desa Kurau Barat, pada Safari Ramadan Gubernur, Senin ( 13/05/19 ).

Santunan ini diserahkan langsung 
Gubernur Erzaldi Rosman didampingi Ketua Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi kepada 123 penerima bantuan yang berhak menerima terdiri dari 51 anak yatim dan 72 orang lanjut usia dengan total nilai Rp 49,2.

"Santunan ini diserahkan dalam rangka  siraturahim dan dialog bersama masyakat, dan saya berpesan uang yang diterima dapat dipergunakan dengan baik. Jangan dibelikan pulsa HP dan untuk bapak -bapak jangan dibelikan rokok, " tegas Erzaldi saat mengawali sambutannya dihadapan penerima bantuan yang juga dihadiri Ketua Baznas Provinsi Babel, Ketua Baznas Bangka Tengah, Kepala Biro Kesra,  Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Biro Humas dan Protokol, Kades Kurau Barat,  mahasiswa IAIN SAS Babel serta masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, Erzaldi mengajak para mahasiswa IAIN SAS Babel yang sedang melaksanakan KKN untuk dapat menyosialisasikan program kepada generasi muda agar dapat menunda perkawinan usia dini.

"Saya juga mengajak agar orang tua tidak memaksakan anaknya untuk menikah muda. Mari kita jaga anak kita dari pergaulan negatif," ujarnya.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Erwin
Fotografer: 
Erwin
Editor: 
Mamaq D