Sukseskan Rekor Muri Senam Bedincak, Kapolda Babel Bersama Pemprov Gelar Rapat Sosialisasi

Pangkalpinang -- Dalam rangka menyukseskan Rekor Muri Senam Bedincak yang akan diselenggarakan pada Selasa, 1 Oktober 2019  mendatang. Kapolda Prov. Kep. Babel,  Istiono menggelar rapat bersama jajaran pejabat Pemprov. Babel hari ini Rabu (11/9) di ruang kerjanya. Rapat ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kadis Pendidikan, Dispora serta perwakilan dari Disbudpar dan BKPSDM.

" Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan kebudayaan Bangka Belitung. Sebagai langkah awal kita ikut sertakan dalam Rekor Muri. Target kita, ada 12.000 ribu peserta yang akan ikut" kata Istiono saat membuka kegiatan tersebut. 

Ia mengatakan kegiatan ini akan dilakukan serentak di tujuh kabupaten/kota.Untuk Pangkalpinang kegiatan ini akan dilakukan di sepanjang jalan utama Komplek Perkantoran Pemerintah Prov.Babel.Untuk kabupaten lain nanti akan dikoordinasikan lebih lanjut.

" Untuk peserta, ini kita akan ajak seluruh elemen masyarakat mulai dari masyarakat umum, pelajar tingkat TK sampai SMA, mahasiswa,  pemuda, komunitas, TNI, Polri beserta pegawai dari instansi pemerintah" ujarnya.

Menurutnya saat ini Senam Bedincak sudah mulai viral di masyarakat. Senam ini sudah mulai digunakan di sekolah-sekolah dan beberapa instansi pemerintah.

" Senam ini merupakan perpaduan antara olahraga, tari, kesenian dan budaya yang nantinya di harapkan dapat menjadi icon Babel. Gerakan-gerakannya diciptakan sedinamis mungkin,  sehingga tidak sulit untuk diikuti" jelas Istiono.

Berkenaan dengan hal tersebut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Prov. Kep. Babel melalui Kabid Kebudayaan, Engkus mengatakan bahwa Disbudpar siap mendukung suksesnya kegiatan tersebut. 
 
" Kami (Disbudpar) telah menyiapkan dukungan kepada instruktur-instruktur yang nantinya akan melatih peserta" ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kadisdik,  Kadispora dan BKPSDM, bahwa intansi mereka saat ini sudah mensosialisasikan dan memberikan pelatihan Senam Bedincak kepada guru dan pemuda di Babel.

Sumber: 
Disbudpar Babel
Penulis: 
Imelda