Kalahkan Kaltim, Akhmadi-Torip Sumbang Emas untuk Kalsel

Pangkalpinang - Pasangan ganda putra Kalimantan Timur Mas'ud-Janwar dipaksa mengakui keunggulan Akhmadi-M Torip (Kalimantan Selatan) pada partai final ganda putra cabor tenis meja Pornas Korpri XV, yang berlangsung Kamis malam (14/11/2019), di Spot Centre SMA St Yosef Pangkalpinang.
 
Kaltim menyerah setelah berjuang keras mengejar poin di lima game yang melelahkan. Pada game akhir, sempat terjadi dua kali duece hingga Kalsel mengungguli dengan kemenangan tipis (3-2).
 
Hasil ini sekaligus mencatatkan Kalsel sebagai peraih medali emas di nomor ganda putra.
 
Sedangkan di ganda campuran, pasangan Jateng 2 Muhammad Irfan-Nur Anis berhasil merebut medali emas dengan mengungguli rekannya dari tim Jateng 1 Purwo-Wahyuningrum.
 
Dengan demikian Jateng berhak atas medali emas dan perak. Sedangkan perunggu diraih Kementan dan PUPR sebagai juara tiga bersama.
 
Di ganda putri, Farida-Isusila (Kementan) berjuang keras melawan pasangan Sumarni-D Novianti asal Jatim 2. Namun belum mampu membungkam ketangguhan Jatim melalui pertandingan sepanjang lima game.
 
Pasangan ganda putri Jatim meraih kemenangan (3-2) atas Kementan, dan merebut medali emas.
 
 Kekalahan Jatim 7-11 di game kedua setelah gagal mengembalikan bola putih menyeberangi net. Kementan menyudahi kemenangan dengan skor 11-9 di game ini. 
Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Ismail Muridan/Khalimo
Fotografer: 
Ismail Muridan