Kontingen Atletik Babel Mendulang Medali, M. Ardiansyah, Sprinter Babel Raih Emas POPNAS XV

Jakarta - M. Ardiansyah, Atlet Atletik babel, kembali berhasil menyumbang medali emas, setelah kemarin meraih medali perak di nomor lomba Lari 100 m Putra untuk kontingen Babel, di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, di jakarta. 
 
M. Ardiansyah (17) atlet pemusatan latihan atlet nasional (Pelatnas) kelahiran bumi Sumatera ini, berhasil meraih medali emas, setelah menjadi pelari tercepat pada nomor lomba lari 200 Meter Putra, dengan catatan waktu 22.30 detik, Selasa (19/11/2019) malam, di Stadion Madya Senayan Jakarta.
 
Dihari yang sama, sebelumnya, Sandi Diningrat dan  Pujiansyah berhasil menambah perolehan medali untuk kontingen Babel.
 
Shandry Diningrat berhasil meraih medali perak, dengan catatan waktu 15 : 55. 75.
sementara, medali Perunggu berhasil diraih Pujiansyah atlet atletik Babel, dengan catatan waktu 16 : 02. 98. Pada nomor lomba Lari 5000 meter putra, cabang olahraga atletik, di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, di jakarta.  selasa (19/11/2019) sore, di Stadion Madya Senayan Jakarta.
 
Pengalungan medali pemenang secara langsung disematkan oleh Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung, Suharto, yang diwakili oleh Kabid pembudayaan dan prestasi olahraga diskepora babel, Panji utama, selasa (19/11/2019) malam, di Stadion Madya Senayan Jakarta.
 
Kabid pembudayaan dan prestasi olahraga diskepora babel, Panji utama, sangat mengapresiasi dan terus memberi semangat kepada para atlet agar terus mendulang prestasi pada Popnas event olahraga dua tahunan tersebut.
 
"Alhamdullilah, Ardiansyah mendapat emas, ini sebagai stimulan dan memancing agar atlet Babel cabor lainnya mendapat medali dan insyaallah semoga besok dapat emas lagi", kata, Panji, yang juga selaku ketua kontingen Babel.
 
Sementara itu, Pelatih atletik Babel, Andika Sangat mengapresiasi dan terus memberi semangat kepada para atlet agar terus mendulang prestasi pada Popnas kali ini. 
 
"Alhamdulillah, ini rejeki untuk kita semua, untuk Babel, untuk atlet", ungkapnya, dengan wajah terharu dan gembiranya.
 
M. Ardiansyah, mengakui meskipun baru selesai mengikuti Pekan olahraga wilayah (PORWIL) X tahun 2019 di Bengkulu, membuat dirinya terus berusaha memberikan yang terbaik untuk provinsi Bangka Belitung, terbukti, dirinya mampu menyumbang medali emas dan perak untuk kontingen Babel.
 
"Alhamdullilah, puas dan dapat emas, ungkapnya, usai menerima medali, selasa (19/11/2019) malam.
 
Atlet pemusatan latihan atlet nasional (Pelatnas) aktif ini, mengikuti tiga nomor lomba pada Popnas XV tahun 2019 di Jakarta, antara lain, nomor lomba 100m putra, 200m putra dan estafet 4x100m putra.
 
"Besok, target di nomor estafet 4 X 100 m putra, semoga bisa dapat medali emas lagi, kata, Ardiansyah.
Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits