Gubernur Erzaldi Rosman : Wapres RI Terkesan Akan Bangka Belitung

PANGKALAN BARU - Gubernur Kep. Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Ketua Dekranasda Kep. Babel Melati Erzaldi, mengantar Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin beserta Ketua Dekranas, Wury Ma'aruf Amin ke Bandara Depati Amir, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kamis (27/2/20) sore.

Wapres Ma'aruf Amin bertolak dari Pangkalpinang menuju Jakarta setelah serangkaian acara Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VII di Bangka Belitung.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur atas kehadiran Wakil Presiden RI dalam KUII ke-VII ini. Harapannya semakin terang terhadap program-program yang berkaitan dengan ekonomi syariah dan industri halal sebagaimana pencanangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai “Provinsi Halal”. 

Halal di sini dikatakan Gubernur Erzaldi Rosman sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat umat Islam terhadap produk-produk yang beredar di Kep. Bangka Belitung.

Dengan adanya KUII ke-VII di Kep. Babel diharapkan akan mendorong ekonomi syariah di Kep. Babel, termasuk industri halalnya akan cepat terwujud. Atas hal itu, beberapa lembaga telah mendukung dan akan membuat program-program percepatan berkenaan dengan ekonomi syariah.

Gubernur Erzaldi Rosman juga mengatakan bahwa Wapres RI, Ma'aruf Amin amat terkesan akan Kep. Bangka Belitung. Dirinya bersyukur dan mengucapkan terima kasihnya atas pelaksanaan KUII ke-VII di Kep. Bangka Belitung. Wapres juga mendoakan masyarakat Kep. Babel, agar lebih baik dan terbebas dari bencana serta mara bahaya.

Hal lain yang dibicarakan dengan Wapres RI adalah beberapa kebijakan yang akan segera di follow up, salah satunya adalah kondisi perekonomian yang saat ini sedang turun akibat tertahannya ekspor. Serta kondisi pertambangan pertimahan Kep. Babel saat ini.

Usai mengantar Wapres RI Ma'aruf Amin, Gubernur Erzaldi Rosman bersama Forkopimda Kep. Babel juga menyambut kehadiran Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Kehadiran Mantan Wapres ke Kep. Bangka Belitung terkait dirinya sebagai salah satu narasumber dalam Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) ke-VII tahun 2020 yang tengah berlangsung di Bumi Serumpun Sebalai.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Umar
Editor: 
Listya