Menkopolhukam RI Terkesan Pada Masyarakat Babel.

PANGKALAN BARU - Menghadiri KUII ke-VII sebagai narasumber, Menkopolhukam RI, Mahfud MD secara pribadi terkesan dengan warisan budaya, alam, serta kuliner masyarakat Kep. Bangka Belitung yang masih bisa dinikmati dan terpelihara dengan baik. 

Hal ini diungkapkan Menkopolhukam RI saat sarapan pagi bersama Gubernur Kep. Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, rombongan Forkopimda Kep. Babel, serta rombangan lainnya di Warung Kopi Tung Tau, Kampung Silok, Kelurahan Dul, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Jumat (28/02/2020).

Momen kebersamaan ini dimanfaatkan oleh Menkopolhukam RI, Gubernur Erzaldi Rosman, dan Forkopimda Kep. Babel untuk mempererat tali silaturahmi antar satu sama lain.

Dalam kesempatan ini Menkopolhukam RI menanyakan kondisi, keamanan, ketertiban di Provinsi Kep. Bangka Belitung. “Jadi tadi saya sampaikan, bahwa daerah kita ini kan daerah yang sangat harmonis sekali, serta sangat toleransi terhadap sesama. Untuk itu, Pak Mahfud minta kepada kita untuk mempertahankan kondisi seperti ini. Di sini ada Pak Kapolda, Pak Kajati, serta Pak Danrem. Juga ada wakil DPRD Provinsi Kep. Babel, Amri Cahyadi. Jadi beliau memberikan arahan agar kita kompak, bersatu untuk mempertahankan ini,“ ungkap Gubernur Erzaldi Rosman.


“Ini daerah wilayah sangat damai, penuh dengan kedamaian, suasana Indonesia yang lama, suasana kemelayuan masih terlihat di sini, keakraban terbangun dengan baik. Kesan saya secara pribadi yang pertama dengan kulinernya, dengan keindahan alam, dan yang ketiga dengan budaya masyarakat. Itu bisa dinikmati di sini sebagai warisan budaya bangsa, warisan alam yang masih terpelihara di sini, semua itu saya suka,“ ungkap Menkopolhukam Mahfud MD.

Selesai sarapan pagi, dilakukan foto bersama, lalu Menkopolhukam Mahfud MD meluncur ke Bandara Depati Amir menuju Jakarta.

 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan AM
Fotografer: 
Umar - Saktio
Editor: 
Listya