Kursi Roda Untuk Silfah

SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan bantuan kursi roda kepada anak penyandang disabilitas bernama Silfah yang tinggal di Rusunawa Sungailiat, Selasa (30/6/20).

Penyerahan kursi roda tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, sekaligus meninjau langsung kondisi Silfah yang saat ini terus terbaring di tempat tidurnya, karena seluruh persendiannya tidak berfungsi lagi.

"Pesan pak gubernur agar kursi roda ini dapat membantu Silfah kalau mau jalan-jalan di luar rumah, sekaligus mengurangi kejenuhan di dalam rumah," ungkapnya.

Orang tua Silfah menyebutkan, bahwa Silfah anaknya tersebut mengalami gangguan kesehatan sejak berumur tiga tahun dan kini sudah berumur 11 tahun.

Sampai saat ini anaknya tersebut tidak dapat berbuat apa -apa hanya terbaring di tempat tidur saja.

"Selama ini kalau keluar rumah anaknya digendong, untuk berjemur di siang hari. Selanjutnya, dibaringkan kembali ke tempat tidur," jelasnya.

Keluarga Silfah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan dan perhatian Gubernur Erzaldi. Karena selama ini aktivitas yang dilakukan Silfah, sebagian besar dihabiskan di tempat tidur.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan A.M
Fotografer: 
Umar
Editor: 
Listya