Safari Jumat di Masjid Al-Musa'adah Batu Betumpang, Gubernur Erzaldi Bagikan Bantuan

PULAU BESAR - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, melakukan Safari Jumat di Masjid Al-Musa'adah Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sekaligus memberikan bantuan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov. Babel melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), juga batuan berupa dana hibah untuk pondok pesantren dan masjid. 

Bantuan yang diserahkan digunakan untuk pembangunan Masjid Al-Musa'adah senilai Rp200.000.000, Pondok Pesantren Darul Hikmah senilai Rp230.000.000, dan bantuan BAZNAS kepada 50 kaum mustahik masing-masing senilai Rp500.000, Jumat (15/01/21).

Usai menyerahkan bantuan, Gubernur Erzaldi memotivasi masyarakat untuk maju, selalu berpikir jauh ke depan dan terus berpikir kreatif guna mengembangkan perekonomian daerah, kegiatan ini sekaligus menjadi wadah silaturahmi dengan pengurus, serta jamaah masjid. 

"Saya sampaikan, sekarang kita sedang menggalakkan komoditi tanaman porang dan jahe merah. Komoditi ini sudah ada offtakernya (pembeli), jadi masyarakat tinggal sediakan lahan," ujar Gubernur.

Sebelum melaksanakan Safari Jumat, Gubernur Erzaldi melaksanakan vaksinasi Sinovac Covid-19 di RSUD Ir. (HC) Soekarno bersama Forkopimda. 

"Hari ini vaksinasi di Babel sudah dimulai. Tadi pagi, saya bersama Forkopimda sudah disuntik vaksin. Apa tujuannya? Tidak lain supaya kita terhindar dari Covid-19. Jangan takut divaksin karena vaksin aman dan halal. Walaupun nanti sudah divaksin, tetap harus disiplin protokol kesehatan Covid-19, " tegasnya.

Sementara itu, Kabag Fasilitasi Bidang Keagamaan Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Babel H. Sopian menjelaskan kembali rangkaian Safari Jumat Gubernur Erzaldi kali ini, selain untuk melaksanakan Salat Jumat berjamaah dengan masyarakat di Desa Batu Betumpang, dilaksanakan pula penyerahan bantuan. 

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Hasan A. M.
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Imelda